PWNU Banten News

PW Fatayat NU Banten Dilantik


 SERANG – Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Provinsi Banten dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama Anggia R Marini di Gedung Negara Banten Jl. Brigjen KH. Syam’un No. 5 Kota Serang, Selasa (18/8).

Acara ini dihadiri perwakilan Pemprov Banten, PWNU Banten, PC Fatayat NU Se-Provinsi Banten, dan berbagai Banom NU se-Provinsi Banten. 

Ketua Umum PW Fatayat NU Banten Anisatussholihah berharap PW Fatayat NU Provinsi Banten bisa menjadi garda terdepan dalam penanaman nilai moderasi dan toleransi di Banten. “Perempuan sebagai ibu sangat penting perannya sebagai tempat pertama penanaman nilai bagi anak-anak bangsa,” katanya dikutip dari siaran pers.

Selain itu, kader Fatayat NU Banten juga diharapkan bisa terlibat dalam penyelesaian dan pencegahan kasus kekerasan seksual yang semakin hari semakin meningkat. “PW Fatayat NU sangat mendukung disahkannya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual,” ungkap Anis.

Anis berharap PW Fatayat bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Banten.

Pada kesempatan itu, KH. Sukron Makmun menyatakan bahwa NU adalah organisasi yang selalu jadi garda terdepan dalam proses menjaga NKRI. “Kader Fatayat menjadi tombak dalam proses pembangunan bangsa. Terlebih dalam hal pendidikan anak, seorang ibu memiliki peran yang sangat penting,” kata Sukron.

Bersama dengan pandemi yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia, Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia R Marini menyatakan bahwa salah satu pekerjaan rumah kader Fatayat adalah bidang kesehatan. Perempuan sebagai ibu mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan keluarga karena ibu lah yang memilih dan mengolah makanan sehat bagi seluruh anggota keluarga.

“Dengan menyelaraskan gerakan, Fatayat optimis bisa mewujudkan generasi yang cerdas mulai dari pusat hingga daerah,” kata Anggia.

Pelantikan bertema Membuat Perempuan Muda NU yang Moderat dan Toleran. Proses pelantikannya menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan masker, face shield, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer. (aas)

Tidak ada komentar